Cari Blog Ini

Senin, 27 Desember 2010

SCENNIC : Kacamata Perang Yang Bisa Melihat Musuh di Belakang

SCENNIC_kacamata_perang_untuk_melihat_musuh_di_belakang

SCENICC - Kacamata perang yang bisa melihat musuh di belakang. Penglihatan tentara tidak akan lagi terbatas pada bagian depan dan samping. Pentagon sekarang ingin pasukannya bisa melihat bahaya yang mengintai di belakang mereka secara real time.

Amerika telah mengembangkan helm perang yang dilengkapi kacamata khusus yang bisa melihat ke arah belakang. Darpa, lembaga riset milik Pentagon, meluncurkanSoldier Centric Imaging via Computational Cameras effort (SCENICC).

Dengan teknologi SCENICC yang terdiri dari beberapa kamera ini, memungkinkan seorang tentara melihat seluruh area dengan sudut penglihatan 360°. Untuk obyek yang jauh, kacamata ini bisa melakukan zoom in sampai 10x.

Kacamata ini juga dapat menyampaikan data-data penting tentang obyek yang dilihat (mungkin seperti kacamata terminator). Serta akan memberikan peringatan jika sebuah obyek berbahaya tertangkap oleh kamera pada alat ini.

Jika dibandingkan dengan kapasitas kegunaannya, perangkat ini sangatlah ringan, karena hanya berbobot 700 gram, sehingga tidak akan mengganggu pemakainya. Jika semua tentara memakai alat ini, pasti perang akan berlangsung sangat lama, karena untuk membunuh satu tentara saja, susahnya minta ampun...

sumber:http://www.wired.com/dangerroom/2010/12/pentagon-wants-to-give-troops-terminator-vision/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK KOMENTAR

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...