Cari Blog Ini

Minggu, 19 Desember 2010

Fitur Pengenalan Wajah Hadir di Facebook

Fitur Pengenalan Wajah Hadir di Facebook


JARINGAN sosial terpopuler, Facebook, meng-upgrade fitur baru yang memicu kontrovesi. Fitur baru itu otomatis menyarankan penguna untuk men-tag foto yang berbasis teknologi pengenalan wajah. 

Chris Cox selaku Vice President of Product menjelaskan fitur baru yang disebut, Tag Suggestions, mulai bergulir ke pengguna di Amerika Serikat, minggu depan. 

"Produk ini menggunakan teknologi yang dibangun sendiri dan beberapa diantaranya dibantu klien," ujar Cox tanpa mengungkapkan siapa mitra yang bekerja sama dengan Facebook. 

Tag Suggestions cukup mudah dipergunakan. Setiap kali Anda ditawari kesempatan untuk men-tag kelompok teman-teman Anda dalam album, Facebook akan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah untuk mengelompokkan wajah yang sama dan otomatis menyarankan teman Anda menandai mereka. 

Dalam tampilan fitur tersebut, Anda akan mengisi kotak "Who is this?" dengan 'suggestion' atau saran dan lakukan klik "Save Tags" sebagai tombol penyimpan data. 

Tidak seperti Face.com, fitur baru Facebook ini tidak mengungkapkan tingkat kepastian dan persentase korelasi sebenarnya. 

Dengan penandaan algoritma, bisa memungkinkan pengguna memilih keluar dari Tag Suggestions dan beralih ke pengaturan privasi mereka dan menonaktifkan fitur "Suggest photos of me to friends". 

Fitur ini adalah bagian dari upaya lebih besar untuk mengupgrade foto. "Foto sejauh ini konten yang paling menarik di Facebook. Kami harap dengan fitur terbaru ini ada jutaan pengguna men-tag foto,"terang Cox. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK KOMENTAR

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...