Cari Blog Ini

Minggu, 19 Desember 2010

Permata Tersembunyi di Italia Utara

WALAU Danau Iseo lebih kecil dari Danau Como, namun danau ini jauh lebih tenang dan menawan dibanding saudara besarnya. Terletak tepat di utara Kota Brescia dan Bergamo, Danau Iseo adalah permata tersembunyi di Italia Utara. 

Sebuah perjalanan kereta di timur laut Milan akan membawa Anda menuju Franciacorta, sebuah daerah di jantung wilayah perkebunan anggur Lombardy sekaligus pintu gerbang ke Danau Iseo. Daerah pedesaan di sekitar danau ini dihiasi dengan kebun anggur, kastil abad pertengahan dan biara-biara. 

Untuk menikmati keindahan Danau Iseo, sehari rasanya tidak akan cukup. Jadi Anda harus memesan penginapan, salah satunya adalah Iseo Lago Hotel (www.iseolagohotel.it) di kota Iseo. 

Dengan jarak yang sangat dekat dari tepi danau, sekitar tiga menit berjalan kaki, Anda akan melewati malam penuh kenyamanan di Iseo Lago Hotel. Biaya menginap di hotel ini mulai dari 139 euro (sekitar Rp1,68 juta) untuk kamar double. 

Malam berganti pagi, kegiatan yang bisa Anda lakukan ialah menjelajahi pedesaan indah dengan berjalan kaki, naik sepeda atau kuda. Atau menikmati berbagai kegiatan menyenangkan seperti berenang, memancing, dan berlayar. 

Daerah di sekitar danau juga terkenal dengan anggurnya, pastikan untuk mengikuti tur anggur Contadi Castaldi (www.contadicastaldi.it). 

Setelah berkeliling, dari kota-kota di tepi Danau Iseo, Anda dapat naik feri menuju Monte Isola (www.navigazionelagoiseo.it). Memiliki panjang tiga kilometer dan hanya dihuni 2.000 warga, pulau terpencil ini memiliki ketenangan yang cukup sempurna dengan tidak adanya mobil. 

Berada di Monte Isola, Anda bisa berjalan di sepanjang jalur tepi danau yang berbatu dan mengagumi bunga kertas berwarna biru dan putih yang digantung di jalan dan diikatkan ke pintu. 

Puas menjelajahi Monte Isola, rasa lapar akan menghampiri, jika sudah begini berkunjunglah ke restoran Order tinca al Forna, yang ada di tepi danau. Order tinca al Forna menyajikan makanan khas ikan panggang dengan bawang putih, peterseli dan parmesan. 

Setelah kembali dari Monte Isola, kegiatan bisa dilewatkan dengan makan malam di Dispensa Pani e Vini(www.dispensafranciacorta.com), yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Danau Iseo. Di sini, Anda bisa menikmati tapas, secangkir teh dan pasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK KOMENTAR

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...